Deklarasi Anies - Muhaimin Digelar di Hotel Majapahit Surabaya Hari Ini Sabtu (2/9)


Sabtu, 02 September 2023 | 09:36 WIB | dilihat
Kabar terhangat setelah Partai Demokrat merasa ditelikung oleh Partai Nasdem dan bakal calon presiden Anies Baswedan, kini Anies akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden bersama calon wakil presiden Muhaimin Iskandar.

Deklarasi Anies-Muhaimin rencananya akan digelar di Hotel Majapahit, kawasan Genteng jalan Tunjungan Kota Surabaya Jawa Timur, Sabtu 2 September 2023, pukul 14.00 WIB siang ini.

Kepastian tempat ini diungkapkan oleh Polisi di kota Surabaya, Jawa Timur yang menyatakan sudah ada surat pemberitahuan acara deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Edi Hartono mengungkapkan, surat pemberitahuan itu telah diterima Polrestabes Surabaya sejak Jumat (1/9/2023) dikirmkan oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Timur.

Menurut Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid PKB dan Nasdem akan bersama-sama menggelar pertemuan Sabtu (2/9) dan dilanjutkan dengan deklarasi.

DPP PKB telah secara resmi menerima tawaran kerja sama oleh Partai NasDem untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bacapres dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bacawapres di Pilpres 2024 pada Jumat (1/9/2023).

Putusan Anies Baswedan memilih Muhaimin Iskandar ini membuat Partai Demokrat yang sebelumnya menyodorkan nama Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY kecewa.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menilai manuver politik yang dilakukan oleh Anies dan Nasdem kasar dan meninggalkan etika politik.

#kontantv #aniesbaswedan #muhaiminiskandar #capres2024 #cawapres2024 #nasdem #pkb #deklarasi #surabaya

Video Terkait

Berita Terkait

Video Lainnya
Logo Kontan
2018 © Kontan.co.id All rights reserved