Deutsche Bank kapok berbisnis dengan Donald Trump


Selasa, 12 Januari 2021 | 13:05 WIB | dilihat

Deutsche Bank tidak akan berbisnis di masa depan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump atau perusahaannya setelah kerusuhan yang dilakukan para pendukung Trump pada 6 Januari di Gedung Capitol.



New York Times melaporkan, Deutsche Bank adalah pemberi pinjaman terpenting bagi bisnis Trump. Bank asal Jerman ini sudah memberi pinjaman sekitar US$ 340 juta kepada Trump Organization, kelompok bisnis Trump yang saat ini dikelola kedua putranya.



Seorang juru bicara Deutsche Bank menolak berkomentar soal ini. Sementara, the Trump Organization tidak segera menanggapi email terkait ini. Pun kantor pers Gedung Putih tidak menjawab telepon ketika akan diminta konformasi.



Christiana Riley, Kepala Operasi Deutsche Bank di AS dalam sebuah postingan di LinkedIn, pekan lalu, mengutuk kekerasan di Gedung Capitol.



Reuters melaporkan November 2020 lalu Deutsche Bank juga sedang mencari cara untuk mengakhiri hubungannya dengan Trump setelah pemilihan presiden AS. Mereka bosan dengan publisitas negatif dari hubungan bisnis mereka dengan Donald Trump.



#KontanTv #DeutscheBank #DonaldTrump



Video Terkait
Video Lainnya
Logo Kontan
2018 © Kontan.co.id All rights reserved