BEI suspensi saham Bukopin


Rabu, 13 Januari 2021 | 14:19 WIB | dilihat

Saham PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) tak diperdagangkan pada Rabu ini (13/1) karena Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham ini.



Dalam siaran pers BEI, suspensi saham BBKP dilakukan untuk cooling down sehubungan dengan peningkatan harga kumulatif yang signifikan.



Penghentian sementara perdagangan dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Tujuannya, memberi waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham BBKP.



BEI juga menyarankan para pihak yang berkepentingan untuk memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan BBKP.



Saham yang pernah menyentuh harga terendah Rp 108 dalam 52 minggu terakhir ini memang pernah dilanda berbagai isu. Harga sahamnya mulai membaik setelah OJK memberikan kepastian KB Kookmin menjadi pemilik baru Bukopin.



Di pertengahan Desember harga saham ini menanjak dari Rp 300-an ke kisaran Rp 600. Selasa (12/1), harga saham BBKP kembali melejit 24,59% ke level Rp 760 per saham. Merujuk data RTI, selama sepekan harga BBKP naik 28,81%.



Sedangkan dalam sebulan harga saham BBKP sudah melambung 115,91%.



Sampai saat ini belum ada pengumuman lain dari BBKP. Hanya ada pengumuman penjualan dan pembelian saham BBKP oleh direksi dan komisarisnya seharga Rp 610-650 per 7 Januari lalu.



#KontanTv #SuspensiSahamBBKP #Bukopin



Video Terkait
Video Lainnya
Logo Kontan
2018 © Kontan.co.id All rights reserved