Mediator Gaza Mencari 'Formula Terakhir' Gencatan Senjata Israel vs Hamas | KONTAN News


Rabu, 07 Februari 2024 | 17:22 WIB | dilihat
KONTAN - https://www.kontan.co.id/

Di tengah kekacauan dan pertempuran yang tak berujung di Gaza, upaya diplomatik sedang berlangsung untuk mencari 'formula terakhir' gencatan senjata antara Israel dan Hamas.

Mediator dari Amerika Serikat, Qatar, dan Mesir bersiap untuk melakukan dorongan diplomatis guna menjembatani perbedaan antara kedua belah pihak, setelah Hamas merespons proposal untuk menghentikan pertempuran dan pembebasan sandera.

Hamas menyambut proposal dengan semangat positif, berharap untuk mencapai gencatan senjata yang komprehensif, pembebasan sandera, dan bantuan bagi rakyat Gaza yang menderita.

Namun, jalan menuju kesepakatan tidaklah mudah. Israel menegaskan bahwa kampanye militernya tidak akan berakhir sebelum Hamas dihabisi, sementara Hamas menuntut jaminan bahwa pasukan Israel akan meninggalkan Gaza.

Sementara itu, di tengah-tengah perseteruan ini, lebih banyak nyawa terancam. Ada desakan yang semakin kuat dari masyarakat Israel untuk membawa pulang sandera, meskipun hal itu berarti berunding dengan Hamas.

#kontan #kontantv #kontannews
#Hamas #Gaza #Israel #Palestina

Instagram: https://www.instagram.com/kontannews/
Facebook: https://www.facebook.com/kontannews/
Twitter: https://www.twitter.com/kontannews/

Video Terkait

Berita Terkait

Video Lainnya
Logo Kontan
2018 © Kontan.co.id All rights reserved