Siapkan dana! Oktober-November waktunya membeli obligasi ritel


Jumat, 25 September 2020 | 15:42 WIB | dilihat

Setelah penjualan sukuk negara ritel seri SR013 sukses diburu investor, pemerintah berencana menawarkan dua surat berharga negara (SBN) ritel kembali di kuartal IV-2020.



Direktur Pembiayaan Syariah Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan Dwi Irianti Hadiningdyah mengatakan, pemerintah akan menawarkan obligasi negara ritel (ORI) seri ORI018 di Oktober 2020 dan sukuk tabungan (ST) seri ST007 pada November 2020.



"ORI tradeable memberikan fleksibilitas kepada investor yang saat ini belum bisa memanfaatkan dananya untuk agenda penting," kata Dwi, Kamis (24/9).



Pemerintah memang fokus menyediakan instrumen yang aman, terjangkau dan likuid.



Jika sewaktu-waktu pandemi usai maka investor bisa menjual kepemilikan ORI untuk melanjutkan agenda pendanaan yang tertunda.



Di sisa tahun ini pemerintah tidak menerbitkan savings bond ritel (SBR), namun, pemerintah tetap menerbitkan ST007 yang merupakan green sukuk ritel.



Dwi mengatakan meski ST007 tidak bisa diperjualbelikan kembali, pemerintah tetap menawarkan instrumen ini karena sebelumnya pemerintah sudah memasang target penerbitan green sukuk.



#KontanTv #ORI018 #ST007 #suratberharganegara



Video Terkait
Video Lainnya
Logo Kontan
2018 © Kontan.co.id All rights reserved