Robert Kiyosaki Ramal Kejatuhan AS, Ini 2 Hal yang Harus Dimiliki Investor | KONTAN News


Sabtu, 09 Desember 2023 | 22:00 WIB | dilihat
Dalam video YouTube berjudul 'Robert Kiyosaki Exposes The System That Keeps You Poor & The Downfall of The USA,' Kiyosaki mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam.

Kiyosaki menyoroti dua hal penting yang harus dimiliki oleh setiap investor: Pertama pendidikan dan kedua kesiapan finansial.

Dalam wawancara dengan Rob Moore, Kiyosaki dengan tegas menanggapi pertanyaan apakah sistem keuangan dicurangi?

Ia mengaitkan kondisi saat ini dengan kejatuhan kekaisaran Romawi dan Yunani, serta menyebut bahwa peradaban China adalah yang pertama menggunakan uang kertas.

Kiyosaki berpendapat kondisi ini mirip dengan Amerika Serikat yang berada di ujung kerajaannya. "Periode ini penuh dengan bahaya," katanya.

Kiyosaki menekankan literasi dan kesiapan keuangan, serta menyuarakan keprihatinannya terhadap kesenjangan kekayaan dan dampak buruknya.

Meskipun dia tidak meramalkan hari kiamat sektor keuangan, Kiyosaki mendorong pentingnya memiliki pengetahuan finansial dan fleksibilitas di tengah ketidakpastian.

Kiyosaki mengingatkan peran utang dalam penciptaan kekayaan, membandingkan perspektif masyarakat awam dengan investor real estate seperti dirinya dan mantan Presiden Donald Trump.

Dia mencontohkan bagaimana memanfaatkan utang dapat memfasilitasi akumulasi kekayaan bagi beberapa orang. Sementara yang lain, yang mengikuti nasihat keuangan tradisional, malah menghadapi kesulitan.

Dalam menyikapi tantangan global, Kiyosaki merefleksikan ketegangan geopolitik dan pergeseran lanskap ekonomi global.

Kiyosaki menyoroti kebangkitan China dan potensi konsekuensi dari hilangnya status AS sebagai kekuatan ekonomi dominan.

Dia menekankan pentingnya memahami perubahan sifat uang dan mendorong untuk berinvestasi pada aset seperti emas dan perak, bukan hanya bergantung pada mata uang fiat.

#kontantv #robert #kiyosaki #richdadpoordad #ekonomi #amerika #investasi

Video Terkait

Berita Terkait

Video Lainnya
Logo Kontan
2018 © Kontan.co.id All rights reserved